Dukungan facebook terhadap gay

Dukungan facebook terhadap gay dan legalitas pernikahan sejenis yang baru baru ini di sahkan di amerika terlihat jelas dari penambahan fitur baru pada entitas bisnis mereka yaitu facebook, Apabila anda perhatikan mungkin beberapa teman anda di facebook sudah mulai mengubah foto profilnya dengan tampilan warna-warni ala pelangi seperti di atas. Apakah anda tau artinya ?

“Celebrate Pride”, itulah  namanya dari tools terbaru facebook tersebut

Fitur terbaru facebook tersebut bisa diakses dengan mengetikkan alamat https://www.facebook.com/celebratepride setelah kita login ke facebook. Penggunaan tools tersebut sangat mudah, begitu kita mengetikkan alamat tersebut, foto kita secara otomatis akan menjadi seperti itu, dan bagi sebagian orang hal ini dianggap sesuatu yang keren, padahal pendiri facebook sendiri mempunyai pesan melalui tools tersebut, yakni dukungan terhadap pernikahan sejenis

Banyak juga pengguna facebook yang tidak menyadari betul apa sesungguhnya makna dari foto dengan warna-warni pelangi seperti itu? Dan apa sesungguhnya arti dari “Celebrate Pride”

Facebook mendukung Pernikahan Sejenis, dan celebrate pride adalah salah satu bentuk perayaan dan dukungan mereka, jadi kalau anda mengganti photo profile dan menggunakan “celebrate pride” maka itu artinya anda mendukung pernikahan sejenis dan ikut merayakan pengesahan undang undang pernikahan sejenis yang baru baru ini di legalkan di Amerika

Tanggal 26 Juni 2015, Mahkamah Agung Amerika Serikat mengeluarkan putusan bahwa pasangan sejenis di seluruh negeri (Amerika) kini memiliki hak untuk menikah. Putusan yang diambil dengan perbandingan suara lima setuju berbanding empat menolak (dari 9 orang hakim) ini menjadi penanda bahwa penikahan sejenis akan sah secara hukum nasional di seluruh negara bagian Amerika Serikat.

Dengan putusan ini, Amerika Serikat menjadi 1 dari sekitar 20-an negara yang melegalkan pernikahan sejenis menyusul Belanda, Spanyol, Kanada, Afrika Selatan, Selandia Baru, Irlandia, dll. Tak kurang dari Presiden Barrack Obama sendiri menyampaikan ucapan selamat atas putusan tersebut,

Di dunia maya, dukungan atas putusan Mahkamah Agung tersebut ditunjukkan dengan tagar seperti #LoveWins, #LoveIsLove, dan #EqualityForAll. Beberapa brand ternama juga menyatakan dukungannya, bahkan Facebook ikut serta sebagai satu dari sekian banyak entitas bisnis yang mendukung putusan legalisasi pernikahan sejenis tersebut dengan mempersembahkan satu tools khusus yang dinamakan “Celebrate Pride”, fitur yang memungkinkan penggunanya mewarnai foto profil mereka dengan warna-warni pelangi sebagai bentuk dukungan atas gerakan pernikahan sejenis tersebut

Pendiri facebook sendiri mengatakan dalam postingan di account facebooknya : “Saya berbahagia untuk semua orang di komunitas kami yang akhirnya bisa merayakan cinta mereka dan diakui sebagai pasangan setara di mata hukum,” Masih banyak yang harus kami lakukan untuk mencapai kesetaraan penuh bagi semua orang di komunitas kami, tapi kita bergerak ke arah yang benar.”

Banyak juga yang ikut-ikutan memasang tagar #LoveWins atau menghias foto profilnya dengan warna-warni pelangi tanpa tahu apa sebenarnya yang mereka lakukan.

Selebriti luar dan dalam negeri banyak yang terang terangan menyatakan dukungan terhadap legalitas pernikahan sejenis, termasuk sherina munaf dan anggun c sasmi yang berkicau lewat akun twitter masing-masing.

Kalau orang – orang di marketplace secara terang terangan berani menunjukkan sikap dan jati dirinya menentang kebenaran dan menentang Tuhan, sebaliknya apakah entitas bisnis anda, atau pribadi anda sendiri di tengah – tengah dunia kerja atau di dunia usaha (Market Place) sudah menunjukkan jati diri yang sesungguhnya sebagai pengikut Kristus ? atau memilih untuk mengikuti trend ? Sebagai anak anak Tuhan yang hidup di waktu waktu akhir, berdoa dan berjaga jagalah karena kedatangan Tuhan Yesus yang ke dua kalinya sudah semakin dekat.

 

sumber :
http://www.forbes.com/sites/amitchowdhry/2015/06/27/facebook-celebrate-pride/